面白ハッシュタグ案内所

おさるさんが時間をお知らせ

Kamis, 23 Maret 2017

Hindari 4 Hal Ini Agar Berat Badanmu Cepat Turun Usai Berolahraga

Senang rasanya bila aktivitas olahraga yang dilakukan secara teratur bisa membuahkan hasil. Tubuh menjadi lebih bugar dengan berat badan yang stabil dan ketahanan otot yang terjaga. Hal tersebut tentu membuatmu menjadi semakin disiplin menjalani pola hidup sehat.
Olahraga memang menjadi rutinitas yang baik untuk kesehatanmu. Namun ada beberapa hal penting yang harus kamu hindari usai berolahraga. Yuk kita simak tips berikut ini:

 
Langsung Tidur Usai Berolahraga
Mungkin banyak di antara kamu yang berpikir kalau tidur adalah pilihan terbaik setelah berolahraga. Tidur memang tidak membuat tubuhmu menimbun kalori. Tetapi langsung tidur setelah berolahraga hanya akan membuat ototmu tidak sempat rileks. Jangan sampai kamu bangun tidur dengan tubuh yang sakit dan kaku. Sebaiknya ada jeda waktu 2 hingga 3 jam usai berolahraga bila kamu ingin segera tidur, sehingga otot-otot tubuhmu punya kesempatan untuk berkembang dan membakar kalori secara maksimal.

Menyantap Makanan Berat
Setelah olahraga, kamu pasti merasa lelah dan mungkin lapar. Jangan sampai hal ini membuatmu makan berlebihan, karena mengonsumsi makanan berat dengan porsi berlebihan akan membuat tubuhmu menimbun kalori. Solusinya, kamu boleh mengonsumsi makanan berat dengan porsi kecil, sehingga kebutuhan energi bagi tubuh tetap tercukupi.

Malas Minum Air Putih
Air adalah salah satu asupan penting untuk tubuhmu. Metabolisme tubuh akan berlangsung lancar bila kebutuhan cairan tubuh sudah tercukupi. Oleh sebab itu, jangan malas minum air putih usai berolahraga agar kamu bisa lekas mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Proses pembakaran kalori dalam tubuh pun akan berlangsung maksimal.

Mengonsumsi Minuman Berenergi
Mungkin kamu menyangka bahwa minuman berenergi ampuh mengembalikan stamina tubuh usai berolahraga. Padahal mayoritas minuman berenergi mengandung kadar gula tinggi sehingga bisa membuat tubuhmu menimbun kalori. Untuk mencegah timbunan kalori setelah olahraga, lebih baik kamu menghindari minuman berenergi. Mulailah mengandalkan air putih untuk setiap aktivitasmu.

Jika kamu menghindari empat hal tersebut, niscaya berat badanmu akan cepat turun setelah berolahraga. Namun jangan sampai berat badan yang turun itu membuatmu berhenti olahraga, ya. Sebab kamu mesti menjadikan olahraga sebagai bagian penting dari rutinitasmu. Selamat berolahraga!

0 komentar:

Posting Komentar

DIET SEHAT TANPA OBAT Blogger Template by Ipietoon Blogger Template